Kamis, 04 Juni 2009

Daihatsu Tanto Custom 2009

Otomotif


image

Sejatinya Daihatsu Tanto Custom memiliki tiga varian. Yaitu RS Turbo X Limited dan V Selection. Untuk dua varian terakhir disebutkan memiliki spesifikasi yang sama.

Dua varian X Limited dan V Selection mengadopsi tipe mesin KF-VE dengan kapasitas mesin 660 cc. Sedang RS Turbo bertipe KF-DET dengan kapasitas silinder yang sama. Meski begitu, semburan tenaga yang dihasilkan berbeda.

RS Turbo mengusung atribut racing yang sudah mengadopsi pelek berukuran 15 inci dengan dimensi ban 165/55R/15. Sedang dua varian lain masih memakai pelek 14 inci. Untuk transmisi, RS Turbo sudah mengadopsi CVT pada rem depan dengan cakram berventilasi.

Perbedaan lain, radius putar pada RS Turbo mencapai 4,7 meter, sedang yang lainnya hanya 4,5 meter. Namun ketiga varian ini memiliki fitur dan spesifikasi yang sama. Sebut saja rem belakang dengan drums, leading dan trailing. Pada suspensi depan juga memakai McPherson struts dan suspensi belakang, torsion beam.

Sementara itu kendaraan yang mampu menampung empat orang dewasa ini juga sudah dilengkapi kantung udara Dual SRS plus seatbelt 3 points ELR x 4.

Perlu diketahui, Tanto Custom memiliki model panel instrumen center fascia (di tengah Dashboard). Model ini mirip pada Daihatsu Ceria dan Toyota Vios. Selain itu, tuas transmisinya juga disematkan pada Dashboard, mirip dengan Gran Max dan Luxio.

Sayangnya, harga Tanto Custom tergolong tinggi di atas Rp 200 juta jika dikalkulasi saat masuk pasar Indonesia. Berminat?

http://www.suaramerdeka.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar