Minggu, 25 Juli 2010

Kebakaran Tangki Meledak, Delapan Mobil Terbakar



Peristiwa kebakaran kembali menghebohkan warga Jakarta, Minggu (25/7/2010) sore. Kebakaran terjadi di bengkel mobil Varrona Jaya, Jalan TB Simatupang RT 11/02, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Akibatnya, tiga orang terluka dan delapan mobil yang berada di dalam bengkel ikut hangus terbakar.

Sebelumnya, Sabtu (24/7/2010) malam, kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Pekojan. Dalam kebakaran ini, 200 rumah warga hangus. Selain itu, juga terjadi ledakan tagung gas di Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Akibatnya, sebuah rumah kontrakan hangus, dan 10 warga terluka bakar.

Informasi yang dihimpun dari berbagai saksi mata, ledakan terjadi dari tangki mobil jenis Opel Blazer yang sedang diperbaiki di bengkel tersebut. Ledakan itu mengakibatkan mobil terbakar dan menjalar ke beberapa mobil yang diparkir di dalam bengkel yang juga sedang dalam perbaikan.

"Waktu kami mau mengetes pompa di dalam tangki mobil, tiba-tiba tangki meledak hingga menimbulkan api. Api secara cepat menyambar mobil-mobil lainnya," tutur Hendra Siregar, seorang karyawan bengkel, Minggu.

Akibatnya, dua rekannya serta seorang pemilik bengkel bernama John Manulang mengalami luka bakar serius. Mereka pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Warga setempat yang mendengar ledakan langsung datang untuk membantu memadamkan api yang telah melahap bagian atap bengkel dan mobil-mobil yang diparkir. Namun, Hendra mengaku tidak sempat mengenali dua rekannya yang juga mengalami luka bakar tersebut.

"Apinya cepat menyebar karena mobil-mobil yang diparkir masih meninggalkan bahan bakar di tangkinya. Sehingga langsung membakar seluruh bagian atap bengkel," tambahnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00, menghanguskan sedikitnya lima mobil sedan, sebuah Suzuki Carry, sebuah Toyota Avanza dan sebuah Opel Blazer yang tengah diperbaiki.

Petugas dari Polsek Ciracas masih menyelidiki kasus kebakaran dan memanggil beberapa saksi mata untuk dimintai keterangan. "Kami masih selidiki penyebab pastinya," kata Kompol Dani Hamdani, Kapolsek Ciracas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar